Senin, 14 Oktober 2019
Home / Demokrasi / Sudin Jadi Ketua Menuai Konflik

Sudin Jadi Ketua Menuai Konflik

Senator.co.id - Terpilihnya Sudin menjadi ketua DPD PDIP Lampung terus menuai konflik di kubu PDIP. Pasalnya, keputusan DPP mengangkat Sudin sebagai ketua DPD PDIP Lampung dianggap tidak sesuai dengan AD/ART Partai. 

Hal ini dikatakan Koordinator Lapangan (Korlap) Gerakan Arus Bawah PDI Perjuangan (PDIP) Provinsi Lampung, Yohanes Joko Purwanto, menurutnya Arus Bawah PDIP akan terus melakukan pergerakan, untuk mengembalikan ideologi partai sebagai partai Wong cilik, menegakkan AD/ART dan aturan yang ada di partai dan melawan intimidasi terhadap kader partai.

Sebelumnya, dia mengaku mendapat pesan singkat/SMS dari salah satu sekretariat DPC Lampung Tengah, yang apabila melakukan aksi pada Jumat (15/9/2017) akan mendapat sanKsi tegas dari partai. Adapun aksi yang dilakukan sudah kali kedua di Kantor DPD PDI Perjuangan Lampung.

“Sesepuh PDI Perjuangan seperti Surono Danu, Sony Sunarsono, Prasojo, Samsul Hadi dan lainnya terus melakukan pergerakan. Mereka akan melakukan penggalangan petisi dan surat penolakan untuk partai, yang saat ini sudah tidak sesuai dengan marwahnya. Satu dua minggu ini akan ada petisi tersebut dan langsung kita sampaikan kepada Megawati Soekarno Putri,” ungkap joko 

Menurut Joko, partianya harus kembali menjadi partai ‘wong cilik’ dan kaum marhaen, untuk membela kepentingan masyarakat. Saat ini, pengurus partai ‘dibuang’ dan hanya mempertahankan kroni-kroninya saja.

“Kalau terus begini, akan berpengaruh pada Pilgub Lampung nanti. Jumlah massa partai ini kan ada di gerakan arus bawah. Di tingkatan jajaran PAC, Ranting dan simpatisan partai di bawah yang bisa menghasilkan suara yang besar di partai,” pungkasnya.  (ver/feb)

Sudin Jadi Ketua Menuai Konflik


Berita Terbaru
Berita Lainnya


Advertorial