Rabu, 20 September 2017
Home / Demokrasi / Di Tangan Sudin, Orang Terdekat Sjachroedin Dipangkas

Di Tangan Sudin, Orang Terdekat Sjachroedin Dipangkas

Senator.co.id - Pasca DPP PDI Perjuangan resmi mengeluarkan surat keputusan (SK) mengenai Kepengurusan DPD PDI Perjuangan Nomor: 15-B/KPTS-DPD/DPP/VIII/2017 tertanggal 26 Agustus 2017 di Jakarta tentang penyesuaian dan komposisi DPD PDIP Lampung masa bakti 2015-2020.

Nampaknya, orang-orang Sjachroedin ZP kian terpinggirkan bahkan terkesan di pangkas dibawah kepemimpinan Sudin sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan. Pasalnya, mengacu dalam SK yang dikeluarkan DPP, ada tiga orang pengurus inti DPD PDI-P Provinsi Lampung diera Sjachroedin yang tidak masuk dalam kepengurusan di era Sudin.

Nama-nama tersebut seperti Suhardi Buyung kemarin sebagai Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu digantikan  Endro Suswantoro Yaman, Kemudian H. Muhammad Habib Purnomo sebagai Wakil Ketua Bidang Buruh, Tani dan Nelayan digantikan Tulus Purnomo dan Zulfahmi Hasan Azhari . Serta Hj. Mety Herawati sebagai Wakil Sekretaris Bidang Program. Terakhir Syafariah Widianti yang dulu menjadi bendahara di gantikan Dedy Afrizal

Syafariah Widianti atau yang biasa di kenal Atu Ayi mengundurkan diri dari kepengurusan dan jabatannya menjadi Wakil Ketua Bid Kesehatan. Kemunduran Atu Ayi dari kepengurusan membuat legalitas Sudin sebagai ketua DPD PDI-P Provinsi Lampung dipertanyakan.

"Saya bukan mundur dari PDIP, tapi saya mengundurkan diri dari kepengurusan DPD PDI Perjuangan Provinsi  Lampung,"ungkap Kaka Kandung Sjahroedin ZP ini

Dikatakannya bahwa, alasannya mundur dari struktur pengurus tersebut karena usianya yang tidak lagi muda dan pisik yang tidak memungkinkan bagi dirinya bekerja dengan baik di kepengurusan partai untuk mengemban amanah yang diberikan.

"Dewan kan selesai 2019, sesudah itu tidak berniat untuk mencalonkan diri lagi. Saya mau istirahat  mantau cucu-cucu," Singkatnya. (Ver/feb)

Di Tangan Sudin, Orang Terdekat Sjachroedin Dipangkas


Berita Terbaru
Berita Lainnya