Senin, 14 Oktober 2019
Home / Demokrasi / Parpol Cuma Cari Aman!

Parpol Cuma Cari Aman!


BANDARLAMPUNG - Sikap pragmatis partai politik terkait jadwal Pilgub Lampung mulai terlihat. Kalau sebelumnya, sejumlah parpol beranggapan Pilgub digelar 2013, kali ini sikapnya mulai berbalik.
PDI Perjuangan menyatakan, melihat kondisi yang ada saat ini, Pilgub Lampung baiknya digelar setelah Pemilihan Presiden. Hal ini, untuk mengantisipasi agar dua agenda politik nasional yakni Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dapat berjalan lancar. Hal tersebut dikemukakan oleh Wakil Ketua DPD PDIP Lampung Watoni Nurdin kemarin.
’’Yang paling baik adalah sehabis Pilpres. Itu lebih aman,” tuturnya kepada Radar Lampung kemarin. PDIP Lampung sendiri merupakan partai pendukung pemerintah yang sejak awal konsisten mendukung Pilgub digelar pasca agenda Pileg dan Pilpres.
Sikap serupa juga dikemukakan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Partai pendukung pasangan Ridho-Bakhtiar ini menyatakan, mendukung Pilgub digelar selepas agenda nasional.
Ketika ditanya apakah Pilgub baiknya digelar sebelum atau seusdah pileg, Ketua DPW PKS Gufron Azis Fuadi menjawab tegas. Menurutnya dengan kondisi saat ini ada baiknya Pilgub digelar pada 2015 saja. ’’Pada 2015,” ujarnya via pesan singkat.
Berlainan dengan partai lainnya, Partai Demokrat menyatakan siap mendukung kapapun Pilgub digelar. Menurut Ketua Fraksi PD di DPRD Lampung Toto Herwantoko, Pasangan Ridho-Bakhtiar yang diusung PD justru diuntungkan dengan penundaan Pilgub Lampung.
’’Ya kita diuntungkan. Bisa terus mensosialisasikan program-program Ridho Berbahkti. Kapanpun Pilgub kita siap,” jelasnya. (wdi/rnn/ful) Parpol Cuma Cari Aman!


Berita Terbaru
Berita Lainnya


Advertorial