Kamis, 24 Agustus 2017
Home / Demokrasi / Kecam Ahok, Nu-Muhammadiyah Tegal Bersatu Turun Ke Jalan!

Kecam Ahok, Nu-Muhammadiyah Tegal Bersatu Turun Ke Jalan!

Foto pantura pos
Senator. Co. Id,  Tegal- Dua organisasi massa Islam terbesar di Indonesia Nahdatul Ulama dan Muhammadiyah di Kota Tegal beraksi turun ke jalan Kota Tegal (14/10/2016) bergabung dengan ribuan ormas lain guna mendesak aparat hukum mengadili Gubernur Jakarta,  Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) lantaran sudah melecehkan ayat Alquran, kitab suci umat Islam. 

Nadirin maskha,  Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Tegal,mengatakan aksi damai kali ini dilakukan lantaran umat Islam di Indoneaia resah dengan kelakuan Ahok yang menghina ayat Alquran. 

“Kami dari Muhammadiyah maupun Nahdatul Ulama (NU), sebagai umat islam merasa tersinggung dengan ucapan Ahok. Ini tidak ada keterkaitan dengan pilkada Jakarta,” tegas Nadirin, yang diamini Ketua PCNU Kota Tegal, Abdal Hakim.

Pantauan wartawan,  Seusai Salat Jumat, ribuan massa langsung berkumpul di sekitar Alun-alun Kota Tegal dan menggelar orasi. Setelah itu dilanjut aksi jalan kaki  melewati Jalan Ahmad Yani dari Masjid Agung menuju kantor DPRD Kota Tegal. 

Di sepanjang jalan, tak henti-hentinya masaa melantunkan solawat nabi. Lagu-lagu jihad pun dikumandangkan dengan pengeras suara.
Tak hanyabitu, mereka juga membentangkan Spanduk dan poster bernada kecaman kepada Ahok. 

Pada bagian lain,  Nadirin  mengatakan selain mengecam pernyataan Ahok, aksi damai ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap keputusan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Bentuk dukungan itu kami serahkan kepada Kepolisian dan DPRD, agar bisa diteruskan ke pusat,” ungkap Nadirin.

Mereka juga menuntut kepada pihak kepolisian agar serius mengusut dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta tersebut. 

“Meski Ahok sudah menyatakan permintaan maaf, tapi proses hukum harus terus berjalan,”pungkasnya.(pan/rif)



Kecam Ahok, Nu-Muhammadiyah Tegal Bersatu Turun Ke Jalan!


Berita Terbaru
Berita Lainnya