Selasa, 12 Desember 2017
Home / Demokrasi / Jakarta Panas! Ratusan Ribu Massa Tuntut Ahok Diadili!

Jakarta Panas! Ratusan Ribu Massa Tuntut Ahok Diadili!

Senator. Co. Id,  Jakarta- Ratusan ribu umat Islam dari gabungan dari Front Pembela Islam (FPI) dan sejumlah organisasi massa lainnya padati Masjid Istiqlal. Ya,  massa menuntut agar Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ditangkap dan dipenjara lantaran telah melecehkan Alquran sebagai kitab suci umat islam. 

Massa menuntut,  agar Ahok ditangkap dalam waktu 1x24 jam. 

Demo hari ini merupaka hasil konsolidasi lintas ormas yang dilakukan Pada Rabu 12 Oktober 2016 pkl. 19.45  wib di Kantor sekretariat gelora Bung Karno, Cikajang, Jakarta Selatan. Sejumlah elemen yang hadir diantaranya FPI,  FBR,  KOBAR, RAR,PTDI , AMJU, Lapak, LAKRI,  LSM KPK,  A.GBK,  KAPPI, DPP SAJAK MUDA, PII, Kel. Korban Priok, Koalisi Anak Bangsa Peduli Jasa Pahlawan, Persaudaraan, Korps Mubaligh Jakarta,GBMJ, LAKI 45, KMP, LAMI, KOSPEK, PAKTA, JAS RAKYAT, Indonesia Bergerak, MKJ, PP. GPII,  The Indonesia Reform, BAPERJA-TA, LASKAR TIMUR, Paguyuban Pemuda Pedati, Forjiss, AMJAT dan sejumlah ormas lain. 

Massa menjadikan Masjid Istiqlal sebagai titik putih pergerakan lantaran swbelum aksi,  mereka melaksanakan shalat Jumat terlebih dahulu.  

Dari pantauan wartawan tadi pagi, ratusan ribu massa berkumpul yang mayoritas berseragam putih bertuliskan FPI sudah memenuhi hampir seluruh penjuru masjid. Berbagai atribut unjuk rasa seperti bendera dan spanduk juga sudah disiapkan.

Sebagian massa sudah masuk ke masjid untuk melaksanakan rangkaian salat Jumat. Lainnya masih berkoordinasi dengan anggotanya menggunakan HT.

Petugas kepolisian  juga terlihat siaga di sejumlah titik, termasuk Masjid Istiqlal dan Tugu Tani. Tenda dari Detasemen B Pelopor Sat Brimob Polda Metro Jaya pun sudah siaga.

Kendaraan water canon dan barracuda pun terparkir di sepanjang Jalan Ridwan Rais dan Jalan Medan Merdeka Selatan.

Nah,  Petugas keamanan dari TNI juga tak ketinggalan bersiaga. Seperti satuan Brigif 1/Pam Ibu Kota yang berada di sekitar Masjid Istiqlal.(brt/rif)



Jakarta Panas! Ratusan Ribu Massa Tuntut Ahok Diadili!