Senin, 14 Oktober 2019
Home / Demokrasi / Langkah Raden Tak Mulus

Langkah Raden Tak Mulus

KALIANDA - Meskipun surat rekomendasi dari DPP Partai Demokrat (PD) tertuang  dalam Surat Keputusan DPP PD Nomor: 176/SK/DPP.PD/IX/2013 tertanggal 19 September 2013, telah menunjuk Ir. Raden Muhammad Ismail sebagai Ketua DPRD Lamsel yang sebelumnya dijabat Siti Farida, nampaknya untuk menuju kursi nomor satu  di dewan itu tak berjalan mulus terlaksana dalam waktu dekat ini.
Ya, hingga kini belum ada tindak lanjut dari hasil keputusan surat DPP PD yang diterima DPC PD Lamsel. Padahal sebelumnya Ketua DPC PD Lamsel Eki Setyanto pernah mengucapkan kepada sejumlah media, sebelum Paripurna Pengesahan APBDP Lamsel.
Meski tak kunjung ada tindakan, namun dewi fortuna nampaknya berpihak pada Raden Ismail, Ia memperoleh dukungan penuh dari sejumlah anggota DPRD Lamsel. Mereka  diantaranya Drs. Sulaiman Alfakadis dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Asnawati dari Fraksi Partai Demokrat, Surono dari Fraksi PKS, dan mantan ketua DPRD Lamsel Siti Farida.
Saat di minta tangapannya mengenai turunnya surat DPP PD, anggota DPRD Lamsel Sulaiman Alfakadi, mengatakan pihaknya mendukung Raden Muhammad Ismail menjadi ketua DPRD Lamsel, mengantikan Siti Farida.
Ia meyakini meskipun Raden Ismail nantinya menduduki kursi ketua DPRD Lamsel hanya 1 tahun kedepan, politisi senior tersebut optimistis DPRD Lamsel akan lebih baik dan kompak.
’’Saya berharap ketua DPRD Lampung Selatan yang akan datang  lebih koorporatif dan akomodatif baik terhadap sesama anggota dewan maupun terhadap masyarakat," kata dia.
Selain itu, dukungan juga dikatakan Mantan ketua DPRD Lamsel Siti Farida, dirinya  sangat setuju kalau ketua DPRD Lampung Selatan Ir. Raden Muhammad Ismail.
Sementara anggota DPRD lain Asnawati dan Surono juga sangat sependapat dengan rekan-rekannya. ’’Kami fikir memang biliau (Raden Muhammad Ismail, Red) sangat layak dan pantas menjadi ketua DPRD Lampung Selatan,’’ katanya.
Sementyara Raden  Muhammad Ismail ketika diminta tanggapannya sehubungan DPP PD merekomendasikan dirinya menjadi ketua DPRD Lampung Selatan tidak benyak memberikan komentar. ’’Rekomendasi tersebut baru diserahkan DPC PD Lamsel kepada pimpinan DPRD Lamsel, kita tunggu saja hasil akhirnya,’’ singkatnya. (hen/ful)

Laporan Hendar
Editor: Syaiful Amri
Langkah Raden Tak Mulus


Berita Terbaru
Berita Lainnya


Advertorial