Senin, 14 Oktober 2019
Home / Demokrasi / APBD Perubahan Dibahas Agustus

APBD Perubahan Dibahas Agustus

DPRD Provinsi Lampung kirimkan surat yang ditujukan ke Gubernur Lampung untuk segera mengajukan draft APBD Perubahan 2013. Diharapkan, dengan cepatnya pengajuan APBD P oleh Pemprov ke DPRD Lampung, maka proses pembahasan bisa dilaksanakan usai lebaran Idul Fitri tahun ini.

”Tadi saya baru menandatangani surat untuk gubernur agar segera mengajukan APBD Perubahan,”ucap Marwan Cik Asan, Ketua DPRD provinsi Lampung.

Namun demikian, Marwan  belum bisa memastikan apakan Pilgub Lampung masuk ke dalam salah satu item pembiayaan di APBD Perubahan 2013 atau tidak. Menurutnya, yang mempunyai otoritas untuk pengajuan anggaran berada di tangan Pemprov Lampung.

”Surat edaran mendagri itu sudah jelas menginstruksikan untuk semua daerah yang belum menganggarkan anggaran pilgub agar segera mengajukannya dalam APBD Perubahan. Jadi saya rasa ada niatan gubernur untuk mengajukan itu. Tapi lihat nanti saja,”kata dia.

Menurutnya, percepatan pembahasan APBD P bukanlah hal yang mustahil dilakukan. Ia mengibaratkan, layaknya kendaraan, cepat atau lambatnya laju kendaraan ditentukan oleh pengemudi yang da di depan.

''Motor aja bisa dikebut, masa anggaran gak bisa dikebut. Tapi yang pasti, saat ini kami masih menunggu LKPJ gubernur. Mudah-mudahan selesai dibahas sebelum lebabran ini,” pungkasnya.(lia/jar) 

APBD Perubahan Dibahas Agustus


Advertorial