Kamis, 21 November 2019
Home / Demokrasi / Obor Masih Misteri

Obor Masih Misteri

Bandarlampung -Tim pemenangan Jokowi-Jusuf Kalla di Provinsi Lampung menyatakan pihaknya belum menemukan keberadaan Tabloid Obor Rakyat yang isinya dinilai hanya mendiskreditkan calon presiden yang mereka usung.

        "Sampai saat ini, kami belum menemukan ada penyebaran tabloid tersebut di Lampung, tapi kalau pun ada masyarakat yang menemukannya, mohon segera dilaporkan," kata Sekretaris Tim Pemenangan Jokowi-Kalla Provinsi Lampung, Dedi Afrizal, di Bandarlampung, Kamis.

        Menurut dia, penyebaran tabloid tersebut merupakan upaya kampanye hitam yang dapat mencederai demokrasi, dan termasuk dalam kategori pelanggaran pidana pemilu.

        Karena itu, dia meminta kepada seluruh elemen masyarakat yang mendukung Jokowi-Kalla untuk tidak segan melaporkan kepada Panwaslu terdekat, apabila melihat keberadaan tabloid tersebut.

        Berkaitan dengan pelaksanaan kampanye Pilpres 2014, dia menjelaskan, saat ini relawan dan anggota tim pemenangan di tingkat kecamatan sudah melakukan kampanye keliling dari pintu ke pintu.

        Kampanye keliling tersebut merupakan kampanye di tingkat desa dan kecamatan, sedangkan untuk kampanye di tingkat provinsi dijadwalkan akan belangsung lima kali.

        Dedi menjelaskan, kampanye akbar yang akan dilakukan tersebut lebih mengedepankan untuk berkeliling mengunjungi masyarakat dan secara dialogis, serta menghindari format rapat akbar.

        Kampanye akan dilakukan di lima rayon dengan masing-masing rayon meliputi tiga kabupaten/kota di Lampung.

        Rayon I meliputi Kota Bandarlampung, Kabupaten Pesawaran, dan Lampung Selatan, akan dilakukan pada periode antara 12 hingga 15 Juni 2014, dilanjutkan dengan Rayon II pada 16 hingga 19 Juni meliputi Kabupaten Tanggamus, Pesisir Barat, dan Pringsewu.

        Sedangkan Rayon III yang meliputi Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Timur, dan Kota Metro akan diselenggarakan pada periode 20 hingga 23 Juni 2014.

        Selanjutnya Rayon IV yang meliputi Kabupaten Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan Mesuji, akan dilaksanakanan pada 24 hingga 27 Juni 2014.

        Terakhir, pada Rayon V akan diselenggarakan pada 28 Juni hingga 1 Juli, meliputi Kabupaten Way Kanan, Lampung Utara, dan Lampung Barat. (ant/jar)
Obor Masih Misteri


Berita Terbaru
Berita Lainnya


Advertorial