Kamis, 21 November 2019
Home / Demokrasi / Ingatkan Pemilih Proaktif

Ingatkan Pemilih Proaktif

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung mengingatkan warga daerah ini yang belum masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pemilihan presiden, agar proaktif melaporkannya ke kelurahan/desa setempat.

        "Nanti akan masuk dalam Daftar Pemilih Tambahan, selain itu juga apabila pada saat pencoblosan berlangsung dapat menggunakan kartu identitas dimiliki yang sah," kata Komisioner KPU Provinsi Lampung, Firman Seponada, di Bandarlampung, Kamis (12/6).

        Menurut dia, DPT yang telah dirilis KPU itu akan menjalani uji publik dengan cara ditempel di kelurahan seluruh Lampung.

        "Silakan masyarakat melihat dan melacak ada tidak nama mereka di DPT, dan segera aktif melapor kalau tidak ada," kata dia lagi.

        DPT Provinsi Lampung untuk Pilpres 2014 telah ditetapkan KPU Lampung pada Rabu (11/6) malam, di Hotel Bukit Randu Bandarlampung.

        Jumlah DPT Pilpres 2014 tersebut bertambah sekitar satu juta pemilih dibandingkan DPT Pemilu Legislatif 2014 lalu sebanyak 5.877.214 orang.

        DPT pilpres untuk provinsi Lampung adalah 5.976.211 orang, terdiri atas 3.065.193 pemilih laki-laki, dan 2.911.018 pemilih perempuan.

        Meskipun jumlah pemiilih bertambah, namun ada pengurangan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) dibandingkan pemilu legislatif lalu, karena tuntutan undang-undang.

        Jumlah TPS pada Pilpres 9 Juli 2014 mendatang di seluruh wilayah Lampung adalah 15.010 TPS, sedangkan pada pemilu legislatif lalu adalah sebanyak. (ant/jar)
Ingatkan Pemilih Proaktif


Berita Terbaru
Berita Lainnya


Advertorial