Selasa, 23 Juli 2019
Home / Demokrasi / Menteri Kampanye, PAN Fokus Kerja

Menteri Kampanye, PAN Fokus Kerja

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional Dewan Perwakilan Rakyat Tjatur Sapto Edi menjanjikan kinerja menteri dari partainya tak terganggu oleh kampanye calon presiden. Menurut dia, menteri PAN bakal menjalankan tugas di kabinet dalam satu bulan ke depan.
’’Kami yakin mereka yang di kabinet tetap akan fokus bekerja,’’ kata Tjatur di kompleks parlemen Senayan, kemarin (3/6).
Menurut Tjatur, selama ini menteri asal PAN tak terlalu dilibatkan dalam tim pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Mereka adalah Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Azwar Abu Bakar. Keterlibatan Zulkifli dalam tim sukses, kata Tjatur, baru sebatas dewan penasihat.
Tjatur menilai pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono agar menteri yang terdaftar sebagai tim sukses calon presiden mundur dari jabatan hanyalah imbauan. Menurut dia, SBY sedang mengingatkan agar kinerja kabinet berjalan optimal.
Dia juga menanggapi ringan desakan tersebut. Menurut dia, para menteri cukup mengajukan cuti jika nantinya terlibat aktif dalam kampanye calon presiden. ’’Kalau sudah masa kampanye nanti bisa cuti,’’ ujarnya.
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mendesak para menteri yang menjadi tim sukses pasangan calon presiden dan calon wakil presiden untuk mengundurkan diri. Menurut dia, anggota kabinet harus menghindari konflik kepentingan pada pemilihan presiden tahun ini.
PAN sendiri menempatkan Hatta Rajasa sebagai salah satu kontestan dalam pemilihan presiden dan wakil presiden. Ketua Umum PAN tersebut menjadi calon wakil presiden untuk Prabowo. Hatta telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator Perekonomian sebelum mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum. (dbs/ant/bin) Menteri Kampanye, PAN Fokus Kerja


Berita Terbaru
Berita Lainnya



Klik! View Mobile Edition

Advertorial