Selasa, 21 Mei 2019
Home / Demokrasi / Prabowo Belusukan ke Lampung

Prabowo Belusukan ke Lampung

BANDARLAMPUNG - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden RI Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa direncanakan akan hadir di Lampung dalam Deklarasi dan Pengukuhan Tim Koalisi Merah Putih Provinsi Lampung.

Menurut informasi panitia deklarasi Tim Koalisi Merah Putih Lampung, di Bandarlampung, rencana kehadiran Prabowo-Hatta itu pada hari ini (2/6) pukul 16.00 WIB di GOR Sumpah Pemuda Way Halim Bandarlampung.

Acara ini ditargetkan akan dihadiri 3.000 pimpinan dan anggota tim "Selamatkan Indonesia" yang terdiri dari tim sukses tingkat provinsi, kabupaten dan kota, hingga kecamatan.

Akan hadir pula koalisi pendukung Prabowo-Hatta tingkat pusat maupun di Lampung terdiri dari Partai Gerindra, PAN, Partai Golkar, PKS, PPP, dan PBB. ’’Informasi yang diterima benar. Beliau (Prabowo, red), sekalian akan ke Palembang dan Sumatera Utara. Kegiatan tengah disusun, mudah-mudahan tepat waktu dan lancar,” tutur anggota Dewan Kehormatan Partai Gerindra Lampung Gunawan Handoko, kemarin (1/6).

 

Dikatakan Gunawan sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 4 tahun 2014 tentang tahapan pilpres setelah pengambilan nomor urut, pasangan capres dan cawapres maka kedua pasangan calon akan melakukan deklarasi kampanye damai pada 3 Juni 2014. Selanjutnya masa kampanye capres-cawapres akan berlangsung pada 4 Juni hingga 5 Juli 2014.

Sebelumnya capres Prabowo Subianto dalam pemaparan dialog dengan Partai Demokrat menegaskan dirinya dan Hatta Rajasa menjadi presiden serta wakil presiden maka yang diutamakan adalah kepentingan seluruh rakyat Indonesia bukan partai.

’’Kesetiaan kepada partai harus berakhir pada saat kesetiaan kepada bangsa dimulai," ujar Prabowo Subianto saat dialog dengan Demokrat di Jakarta, kemarin.

Menurut dia, kepentingan rakyat harus diutamakan dibandingkan kepentingan partai apabila dirinya bersama Hatta menjadi presiden dan wakil presiden terpilih.

’’Sistem demokrasi kita ada partai politik sebagai instrumen untuk mengkaji kebijakan. Dan tidak boleh hanya menjadi petugas partai. Gerindra dan PAN pada saat kami dilantik kami mungkin akan mengorbankan kepentingan partai," ujar dia.

Ia siap menjalankan kepemimpinan sebaik-baiknya dan mengutamakan kepentingan seluruh rakyat Indonesia.

"Kami tidak akan melakukan intervensi terhadap proses hukum dan kita hormati proses hukum seperti apa yang dilakukan SBY," kata dia.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya siap melanjutkan reformasi birokrasi untuk mengurangi kebocoran APBN maupun APBD. "Selain itu program smelter bagi perusahaan tambang yang beroperasi di Indonesia tetap dilanjutkan. Dengan "smelter" perusahaan tambang diwajibkan untuk prosesing di indonesia, jadi tidak impor mentah. Karena bahan baku banyak diekspor, dan ini banyak yang marah (asing)," ujar dia. (ful/ant/ful)

/* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:"Times New Roman"; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;} Prabowo Belusukan ke Lampung


Berita Terbaru
Berita Lainnya



Klik! View Mobile Edition

Advertorial