Jumat, 22 November 2019
Home / Demokrasi / Gufron Azis Maju

Gufron Azis Maju

 KETUA Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtara (PKS) Lampung,  Gufron Azis Fuadi menyatakan siap maju pada bursa pemilihan wali kota (Pilwako) Bandarlampung 2015 mendatang.

’’Kader PKS itu bekerja berdasarkan kepercayaan dan amanah, bila partai sudah memutuskan maka saya harus siap,” kata Gufron, kemarin.  

Meski demikian, hingga saat ini di internal PKS belum membicarakan terkait rencana tersebut. Karena, masih berkonsentrasi  pada konsolidasi seluruh tingkatan partai se-Lampung dalam upaya menghadapi tujuh pemilihan kepala daerah (pilkada), yang akan dilaksanakan serentak 2015 mendatang, yakni Kota Bandarlampung, Pesisir Barat, Lampung Timur, Lampung Selatan, Way Kanan, Lampung Tengah dan Pesawaran, serta agenda terdekat yaitu Pilpres.

’’Untuk masing-masing DPD kabupaten/kota yang sudah bergerak silakan melakukan penjajakan baik ke kader sendiri maupun eksternal siapa yang ingin diajak atau dicalonkan. Kita kan tidak cukup satu perahu untuk mengusung sendiri, jadi harus koalisi, itu intinya,” bebernya.

Niat Gufron ini mendapat dukungan Ketua DPD PKS setempat, Syarif. Tetapi dirinya menyerahkan sepenuhnya berdasarkan keputusan partai,siapa yang akan diajukan.

’’Banyak kader kami yang bisa diajukan sebagai calon walikota, salah satunya Ketua DPW Pak Gufron, saya sebagai  ketua DPD  Bandarlampung juga bisa maju,” kata dia seraya melempar senyum.

Alasan mengapa pilihannya jatuh pada sosok Gufron, Syarif menganggap karena saat ini dinilai paling layak maju pada Pilwakot. Selain memiliki tingkat sosialisasi politik yang bagus, Gufron juga dianggap berpengalaman serta mempunyai jaringan. (rls/ryn/ful)

Gufron Azis Maju


Berita Terbaru
Berita Lainnya


Advertorial