Jumat, 20 September 2019
Home / Demokrasi / Cabut Subsidi BBM untuk Orang Kaya

Cabut Subsidi BBM untuk Orang Kaya

JAKARTA - Calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan bakal mencabut subsidi bahan bakar minyak andai menjadi presiden. Musababnya, dengan mencabut subsidi justru bisa melindungi orang miskin.
"Kita mengubah model subsidinya. Subsidinya di akhir," kata Prabowo di ballroom Kartika Chandra, kemarin (27/5). Maksudnya, alokasi subsidi BBM bisa dialihkan ke sektor lainnya. Namun Prabowo tak menjelaskan sektor apa yang manjadi realokasi dari subsidi BBM.
Saat ditanyai posisi Komisi Pemberantasan Korupsi, Prabowo mengatakan bakal menguatkan institusi penegak hukum. ’’Tak hanya KPK, juga kepolisian dan kejaksaan," Yang pasti, semua harus mendukung pemberantasan korupsi," imbuhnya.
Sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Mahfud Md. mengatakan seluruh mesin partai koalisi harap menyampaikan kepada masyarakat bahwa calon presidennya lebih terukur daripada pasangan lain.
Memilih presiden, kata dia, tak boleh spekulatif dengan menyerahkan masalah pada seseorang yang tak jelas. Katanya, rakyat harus diberikan pengertian bahwa mereka harus memilih calon yang terukur visi, misi, dan programnya. ’’Kita tak boleh menjudikan maslahah (kebaikan) dan mudarat (keburukan)," pungkasnya. (tem/ful)
Cabut Subsidi BBM untuk Orang Kaya


Berita Terbaru
Berita Lainnya


Advertorial