Selasa, 16 Juli 2019
Home / Berita Utama / Pekan Depan, Hasil Investigasi TGPF Atas Kasus Penyiraman Air Keras Novel Baswedan Bakal Diumumkan Ke Publik

Pekan Depan, Hasil Investigasi TGPF Atas Kasus Penyiraman Air Keras Novel Baswedan Bakal Diumumkan Ke Publik

JAKARTA - Kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan memasuki babak baru.Ya, Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus penyiraman itu telah merampungkan investigasinya.

Hasilnya, pekan depanĀ  TPGF janjikan untuk memaparkan secara lengkap ke publik.

Anggota TGPF, Nurcholis mengatakan hal itu dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (9/7/2019) malam.

"Saya pastikan laporan sudah lengkap. Tim teknis akan menyiapkan. Tidak lebih dari satu minggu selesai dan akan disampaikan pada minggu depan," katanya.

Nurkholis juga memastikan bahwa laporan itu telah sampai di meja kerja kapolri. Pihaknya masih menunggu masukan dari kapolri setelah membaca laporan tersebut.

"Karena setelah diskusi hari ini, kami sangat menghargai masukan dari Pak Kapolri. Walau secara substansi menurut kami tidak banyak berubah tetapi layaknya sebagai sebuah laporan tentu harus ada perbaikan di sana-sini," tuturnya.

Hendardi anggota TGPF lainnya menambahkan, modal awal investigasi merujuk pada sebagian penyelidikan Polri sebelumnya. Timnya lalu mengembangkannya seperti memeriksa saksi, reka ulang tempat kejadian perkara termasuk juga pemeriksaan saksi-saksi yang diduga terlibat.

"Kami mengembangkan kasus ini hingga ke luar daerah seperti ke Ambon atau Malang Jawa Timur. Itu dalam rangka pengembangan saksi-saksi bukan pelesiran," dia menambahkan.(*)

Sumber: sinarharapan.co Pekan Depan, Hasil Investigasi TGPF Atas Kasus Penyiraman Air Keras Novel Baswedan Bakal Diumumkan Ke Publik
Terakhir Diperbaharui ( Rabu, 10 Juli 2019 | 00:05 WIB )




Klik! View Mobile Edition

Advertorial

Advertise