Selasa, 16 Juli 2019
Home / Berita Utama / Bagian Depan Truk Angkut Sampah di Sudin LH Jakarta Pusat Hilang, Dewan: Harus Diusut Tuntas

Bagian Depan Truk Angkut Sampah di Sudin LH Jakarta Pusat Hilang, Dewan: Harus Diusut Tuntas


 Jakarta, Kepala Sudin Lingkungan Hidup, Marsigit mengaku dirinya tidak mengetahui adanya kehilangan bagian kepala berikut mesin di area sudin LH Jakarta Pusat. Marsigit meminta untuk menanyakan langsung adanya dugaan kehilangan di wilayahnya itu kepada bagian perlengkapan.

"saya sungguh tidak tahu adanya kehilangan bagian depan berikut mesin di wilayah kantor Sudin LH. Silakan anda bertanya kepada orang tepat terkait hal itu," kata Kepala Sudin LH Jakarta Pusat, Marsigit kepada wartawan saat dihubungi melalui telepon.

Marsigit menyebutkan di area kantor, sudah banyak truk pengangkut sampah yang sebenarnya harus segera dilelang kepada publik untuk diganti yang baru.

"Saya ngga tahu berapa persis truk sampah di Sudin LH ini yang masih bisa digunakan dan sebaiknya segera dilelang. Saya juga tidak mampu mengawasi adanya dugaan kehilangan atau pencurian tersebut," kata Marsigit (8/7/2019).

Anggota DPRD DKI Jakarta, Neneng Hasanah menegaskan hilangnya bagian depan berikut mesin dari truk pengangkut sampah di area Sudin Lingkungan Hidup harus diusut sama tuntas.

"Jelas harus diusut sampai tuntas hilangnya bagian depan berikut mesin truk sampah itu.Dan sebaiknya juga segera diumumkan siapa oknum yang bermain menjual aset milik pemerintah tersebut. Semua pihak harus menjelaskan laporannya terkait adanya kehilangan truk sampah tersebut," kata politisi dari Partai Demokrat, Neneng Hasanah kepada wartawan saat dihubungi melalui telepon, Jakarta, Senin (8/7/2019).

Neneng mengaku heran adanya kehilangan di area kantor Sudin Lingkungan Hidup. Wanita ini mempertanyakan SOP (Standar operasi prosedur) keamanan di area kantor milik pemerintah tersebut.

"Ada SOP kan yang harus dilakukan pihak keamanan. Misalnya akan ditanyakan siapa yang masuk dan keperluannya apa mendatangi kantor Sudin Lingkungan Hidup malam-malam," katanya Neneng Hasanah.

"Masak Kasudin LH tidak menerima laporan dari para bawahannya yang bekerja. Ini jadi aneh dan perlu ditindaklanjuti oleh aparat hukum,"tandasnya.

Anehnya Kabag Umum di Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Matani S menyebutkan, kehilangan bagian depan truk pengangkut sampah itu bukan milik dinas namun milik sudin. Dia menambahkan atas dasar hal itu, maka dirinya tidak perlu menanggapi permasalahan ini.

"Ada penanggungjawabnya sendiri-sendiri. Karena hilang dan aset di Sudin, silakan ditanyakan langsung kepada bagian pengadaan di sudin tersebut,"tandasnya.

Bagian Depan Truk Angkut Sampah di Sudin LH Jakarta Pusat Hilang, Dewan: Harus Diusut Tuntas


Berita Terbaru
Berita Lainnya




Klik! View Mobile Edition

Advertorial

Advertise