Selasa, 16 Juli 2019
Home / Berita Utama / Bagian Depan Truk Sampah di Sudin LH Jakpus Hilang ?

Bagian Depan Truk Sampah di Sudin LH Jakpus Hilang ?

Jakarta,  Bak penampungan sampah dan 2 roda bekas truk tergeletak di area Sudin Lingkungan Hidup, Jakarta Pusat. Diduga kuat kepala truk dan mesinnya dihilangkan oknum yang bekerja di sudin tersebut.

Menurut sumber, bagian kepala dan bagian mesin dari truk sampah itu dicopot saat malam hari. Waktu pengerjaannya dilakukan di tanggal 25 dan 30 Mei 2019.

"Pencopotan bagian depan termasuk mesin truk itu dilakukan pada malam hari," kata sumber yang enggan diberitahukan namanya ke publik dengan alasan keamanan, beberapa waktu lalu saat ditemui wartawan di Jalan Pramuka, Jakarta Pusat.

Sumber itu mengaku melihat setelah dipreteli, barang copotan dari truk sampah itu dibawa keluar kantor sudin tersebut. "Saya ngga tahu pihak ketiganya itu siapa dan dibawa ke mana barang-barang copotan tersebut," kata sumber tersebut.

Kepala bagian umum Dinas Lingkungan Hidup Pemprov DKI Jakarta, Matanih S mengatakan pihaknya belum menerima adanya laporan kehilangan truk pengangkut sampah di Sudin Lingkungan Hidup.

"Saya belum menerima laporan terkait hal itu dari pihak Sudin. Padahal saya sudah meminta sejak Rabu, kemarin. Sampai saat ini saya belum menerima laporannya apakah kehilangan atau bagaimana statusnya. Dan ini penting sekali," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Matanih S saat dihubungi wartawan beberapa waktu lalu melalui telepon genggamnya.

Sementara itu Kepala Sudin Lingkungan Hidup, Jakarta Pusat, Marsigit meski awalnya agak sulit untuk ditelepon, akhirnya mengaku tidak tahu adanya kehilangan truk di wilayah kerjanya.

"Saat ini saya sedang rapat di kantor walikota. Maaf saya tidak tahu apa-apa tentang truk itu," kata Marsigit melalui pesan singkatnya.

Anehnya, setelah menjawab melalui pesan singkat tersebut, Marsigit mengunci nomor wartawan agar tidak bisa berhubungan dengannya melalui Whatsapp.

Bagian Depan Truk Sampah di Sudin LH Jakpus Hilang ?


Berita Terbaru
Berita Lainnya
Terakhir Diperbaharui ( Senin, 8 Juli 2019 | 15:29 WIB )




Klik! View Mobile Edition

Advertorial

Advertise