Selasa, 16 Juli 2019
Home / Berita Utama / Jam Kerja, Oknum Lurah di Tangsel Asik Tiduran di Masjid

Jam Kerja, Oknum Lurah di Tangsel Asik Tiduran di Masjid

Jakarta, Memiliki tugas sebagai pelayan masyarakat, oknum lurah di Tangerang Selatan memilih tidur-tiduran dan main HP di masjid.

Kantor kelurahan di Parigi Baru di Tangerang Selatan, pagi ini sepi. Namun begitu, terlihat beberapa petugas kelurahan yang sibuk bekerja. Sayangnya, lurah di sana tidak masuk ke kantor.

"Bapak belum datang dari pagi. Bapak bilang akan menghadiri acara MUI hari ini yang akan dihadiri Ibu Walikota, tetapi jika mau menunggu ya silakan saja" kata wanita berkerudung, petugas kelurahan yang akan datang, Selasa (25/6/2019).

Sambutan dan staf layanan kelurahan yang ramah terhadap pelaporan keadilan keterbukaan dalam memberikan informasi kepada masyarakat telah sesuai dengan prosedur yang diterapkan. Menunggu hingga 2 jam, Lurah Parigi Baru, Munadih tidak kunjung datang.

Tak terasa waktu menunjukkan Pukul 12.00 WIB. Kumandang waktu salat sudah terdengar. Saat pindah parkiran, mobil lurah yang ditunggu selama 2 jam di kantornya terlihat. Menurut petugas keamanan, mobil berwarna hitam ini sudah ada sejak Pukul 10.00 WIB.

Tak disangka, Lurah Munadih sedang asik merebahkan kepentingannya di dalam Masjid Bani Umar. Wajahnya terlihat kaget saat ditegur.

"Saya sedang istirahat makan siang di sini sambil beribadah," katanya saat ditanya wartawan.

Sayangnya, saat ingin di tanyakan beberapa hal yang berkaitan dengan informasi yang dibutuhkan wewenang, yang telah disetujui, lurah yang memiliki jenggot yang sudah meninggalkan masjid. Saat didatangi kantornya, hingga pukul 13:30 WIB, Munadih belum sampai di kantornya. Dihubungi melalui telepon memegangnya juga tidak diangkat. Sampai berita ini diturunkan Munadih tidak bisa dihubungi.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Negara Aparatur dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Mudzakir mengatakan, tindakan yang dilakukan okinum lurah di Parigi Baru jelas berhasil kedisiplinan aparatur sipil negara. Dia menambahkan selain disiplin, tunjangan kinerja ASN yang tidak disiplin akan dipotong.

"Sanksi tentang disiplin sesuai PP (Peraturan Pemerintah) Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS. Jika tidak dimasukkan otomatis tunjangan diambil," ungkap Mudzakir saat dihubungi kemarin.


Jam Kerja, Oknum Lurah di Tangsel Asik Tiduran di Masjid


Berita Terbaru
Berita Lainnya
Terakhir Diperbaharui ( Rabu, 26 Juni 2019 | 09:04 WIB )




Klik! View Mobile Edition

Advertorial

Advertise