Rabu, 26 Juni 2019
Home / Berita Utama / Dalami Dugaan Suap Proyek Mesuji, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyo Soemarto Dipanggil KPK

Dalami Dugaan Suap Proyek Mesuji, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyo Soemarto Dipanggil KPK

Jakarta - Penyidik Komisi Pemberantasa  Korupsi (KPK) memanggil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto untuk dimintai keterangannya terkait kasus dugaan suap Proyek infrastruktur di Kabupaten Mesuji, Lampung.

Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan bahwa Loekman dipanggil dalam kapasitas sebagai saksi.

"Pemanggilan saksi terkait perkara suap dengan tersangka KHM (Khamami/Bupati Mesuji)," ucap Febri Diansyah kepada wartawan, Kamis (16/5/2019).

Selain itu penyidik juga memanggil Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Fuad Amrullah. Tiga pejabat daerah itu dipanggil dengan status sebagai saksi.

Untuk diketahui, dalam perkara ini Khamami selaku Bupati Mesuji diduga KPK telah menerima suap senilai total Rp 1,58 miliar sebagai fee proyek pembangunan infrastruktur di wilayahnya. Suap itu diterima Khamami secara bertahap.

Khamami telah berstatus tersangka dalam kasus ini. Selain itu, KPK menetapkan empat orang tersangka lainnya yaitu Taufik Hidayat sebagai adik dari Khamami; Wawan Suhendra, Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Mesuji; Sibron Azis sebagai pemilik PT Jasa Promix Nusantara dan PT Secilia Putri; serta Kardinal selaku swasta. (tik/dim) Dalami Dugaan Suap Proyek Mesuji, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyo Soemarto Dipanggil KPK
Terakhir Diperbaharui ( Kamis, 16 Mei 2019 | 13:32 WIB )




Klik! View Mobile Edition

Advertorial

Advertise