Rabu, 26 Juni 2019
Home / Berita Utama / KPK OTT Bupati Talaud, Sulawesi Utara

KPK OTT Bupati Talaud, Sulawesi Utara

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  kembali beraksi. Ya,  KPK menjerat Bupati Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara (Sulut), Sri Wahyumi Maria Manalip dalam operasi tangkap tangan (OTT). Diduga, sang bupati cantik itu menerima hadiah barang-barang mewah.

"Diduga hadiah yang diberikan berupa tas, jam, dan perhiasan berlian dengan nilai sekitar ratusan juta rupiah," ujar Wakil Ketua KPK Laode M Syarif, Selasa (30/4/2019).

Barang-barang mewah itu diduga diterima Sri terkait pengadaan proyek di daerahnya. KPK menyebut, selain Sri, ada seorang lagi yang ditangkap tetapi belum disebutkan identitasnya.

Selain itu, KPK turut menangkap 4 orang dari unsur swasta pada Senin, 29 April, tengah malam. Mereka ditangkap di Jakarta dan saat ini sudah berada di kantor KPK.

Dalam OTT, KPK membutuhkan 1 x 24 jam untuk melakukan pemeriksaan awal bagi mereka yang terjaring OTT. Setelah itu, KPK akan menentukan status hukum mereka apakah menjadi tersangka atau hanya sebagai saksi.

Pengumuman tersangka bagi mereka yang terkena OTT biasanya akan disampaikan KPK dalam konferensi pers keesokan hari setelah OTT. (tik/dim)
KPK OTT Bupati Talaud, Sulawesi Utara
Terakhir Diperbaharui ( Selasa, 30 April 2019 | 20:26 WIB )




Klik! View Mobile Edition

Advertorial

Advertise