Rabu, 26 Juni 2019
Home / Berita Utama / Lurah Bencongan Bantah Terima Uang dari Kontraktor Menara Selular

Lurah Bencongan Bantah Terima Uang dari Kontraktor Menara Selular

Jakarta, Senator.com - Lurah Bencongan di Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Sukri membantah telah terima uang dari kontraktor menara selular XL.

"Nggak, Saya tidak terima uang sepeser pun dari kontraktor apalagi dari Murson. Tidak ada kwitansi atau bukti yang bisa menunjukkan jika saya terima uang," kata Lurah Bencongan, Sukri kepada wartawan melalui sambungan telepon,Jumat(22/3/2019).

Sukri mengatakan dirinya diminta Murson untuk menandatangani surat-surat ijin lingkungan yang sudah diketahui dan ditandatangani oleh RT dan RW terkait pendirian menara selular di wilayahnya.

Dia menambahkan dirinya sempat meminta kepada Murson untuk mengurus surat ijin mendirikan bangunan(IMB) ke dinas perizinan Kabupaten Tangerang apabila mau menandatangani surat ijin lingkungan.

"Murson meminta saya untuk segera menandatangani surat ijin lingkungan agar pekerjaan pendirian menara selular itu bisa tetap berjalan. Saya sudah meminta kepada Murson untuk mengurus kelengkapan surat-surat sebelum mendirikan menara selular tersebut. Dan akan saya tanyakan lagi apakah sudah ada surat IMB tersebut kepada Murson sore ini," katanya Sukri.

Sebelumnya diberitakan Lurah Bencongan, Sukri akui terima uang sejumlah Rp. 5 Juta dari kontraktor menara selular XL.

"Tidak benar jika sampai puluhan juta. Yang benar saya terima Rp 5 Juta dari pihak kontraktor untuk surat ijin dari lingkungan. Tapi uang itu juga sudah bagi-bagi ke staf di kelurahan. Masing-masing Rp.100.000," katanya Syukri kepada wartawan di Kelurahan Bencongan. Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (20/3/2019).

Meski pun diawal mempertanyakan ijin mendirikan bangunan (IMB)  untuk menara, Sukri mengakui akhirnya menandatangani surat ijin lingkungan.

"Kontraktornya berjanji akan mengurus IMBnya maka saya mau tandatangani suratnya. Ternyata sampai saat ini, IMB nya belum jadi," kata Sukri.

Lurah Bencongan Bantah Terima Uang dari Kontraktor Menara Selular




Klik! View Mobile Edition

Advertorial

Advertise