Rabu, 20 Maret 2019
Home / Berita Utama / Dalam Menghadapi Persaingan Global, Jaksa Agung Apresiasi Gubernur Lampung

Dalam Menghadapi Persaingan Global, Jaksa Agung Apresiasi Gubernur Lampung


Bandarlampung- Jaksa Agung RI Muhammad Prasetyo mengapresiasi Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo yang dinilai fokus membangun Sumber Daya Manusia Lampung dalam menghadapi persaingan global, terutama untuk kemajuan pembangunan Lampung.

“Saya sangat menyambut baik dan mengapresiasi Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo terkait pemberian hibah tanah kepada Universitas Lampung, UIN, Itera, Polinela sebagai upaya dalam peningkatan sumber daya manusia untuk kemajuan pembangunan Lampung dan dalam menghadapi persaingan globalisasi,” demikian disampaikan Jaksa Agung RI, Muhammad Prasetyo dalam acara peresmian Masjid Al-Ridla di Kejaksaan Tinggi Lampung, Bandarlampung, Rabu (19/9/2018).

Jaksa Agung Prasetyo mengungkapkan kebanggaan atas peran Gubernur Ridho dalam menghibahkan lahan untuk perkembangan SDM Lampung. “Siang ini saya telah melakukan kunjungan ke Universitas Lampung, dan saya bangga karena Gubernur Ridho telah menghibahkan tanah seluas 150 hektar kepada Universitas Lampung sebagai upaya dalam meningkatkan SDM untuk perkembangan dan kemajuan Provinsi Lampung,” jelas Jaksa Agung Prasetyo.

Melalui Peresmian Masjid Al-Ridla, Jaksa Agung Prasetyo berharap masjid ini bukan hanya sekedar untuk meningkatkan dan menebalkan keimanan kepada Allah SWT, tetapi juga sebagai sarana lain untuk melaksanakan dan membangun hubungan baik antara Kejaksaan Tinggi Lampung dengan Masyarakat sekitarnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menyampaikan selamat datang kepada Jaksa Agung RI M. Prasetyo di tanah Sai Bumi Ruwa Jurai. Beliau telah banyak memberikan dukungan untuk pembangunan Provinsi Lampung. “Terimakasih atas dukungan bapak terhadap Pembangunan Provinsi Lampung, baik langsung maupun tidak langsung,” ujar Gubernur Ridho.

Terkait arah kemajuan dan perkembangan Provinsi Lampung, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menjelaskan Provinsi Lampung mengalami perkembangan daerah yang begitu cepat, diantaranya akan beropreasinya jalan tol trans sumatera dan Dermaga Eksekutif. “Ketika semua itu jadi, maka moda transportasi kita akan semakin banyak dan cepat. Hal ini berarti arus investasi akan semakin besar dan pertumbuhan semakin cepat,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kejati Lampung Susilo Yustinus, menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap pihak atas partisipasinya berupa pikiran dan materi terhadap pembangunan masjida Al-Ridla. “Alhamdulillah pembangunan masjid al-ridla telah selesai dan berdiri dengan megah. Kami segenap pengurus Masjid Al-Ridla dan Kejaksaan Tinggi Lampung menyampaikan ucapan terimakasih, semoga masjid ini bermanfaat bagi masyarakat,” jelas Susilo.

Peresmian masjid Al-Ridla ditandai pembukaan tirai, pengguntingan pita dan dilanjutkan dengan penandatangan prasasti oleh Jaksa Agung RI Mohammad Prasetyo. Peresmian masjid tersebut, juga dihadiri Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, Wakapolda Lampung Angesta Romano Yoyol, dan Wali Kota Bandarlampung Herman HN. (rls)
Dalam Menghadapi Persaingan Global, Jaksa Agung Apresiasi Gubernur Lampung


Berita Terbaru
Berita Lainnya
Terakhir Diperbaharui ( Senin, 22 Oktober 2018 | 11:41 WIB )




Klik! View Mobile Edition

Advertorial

Advertise