Jumat, 21 September 2018
Home / Berita Utama / Sukseskan LKF, Pemprov Libatkan Semua Elemen

Sukseskan LKF, Pemprov Libatkan Semua Elemen




BANDAR LAMPUNG – Pemerintah Provinsi Lampung siap menyukseskan berbagai kegiatan dalam Lampung Krakatau Festival pada 20-26 Agustus 2018. “Kegiatan Lampung Krakatau Festival 2018 harus berjalan dengan semarak, meriah, ramai tertib dan aman, serta dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Lampung,” kata Pj. Sekretaris Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis dalam rapat pemantapan di Gedung Pusiban Kantor Gubernur Lampung, Rabu (15/8/2018).



Hamartoni menjelaskan semarak Lampung Krakatau Festival 2018 harus melibatkan banyak pihak, khususnya dari kabupaten/kota. “Semarak ini merupakan milik Lampung, milik kita bersama. Oleh karenanya, kita wajib mensukseskan kegiatan ini, terutama dapat dirasakan dan disaksikan oleh masyarakat Lampung,” jelas Hamartoni. Ia menjelaskan kegiatan ini juga harus melibatkan masyarakat, terutama para pelajar, mahasiswa dan komunitas. Sehingga kegiatan ini dapat semakin dikenal secara Nasional dan Internasional.



Hamartoni menjelaskan berbagai pihak terkait harus turut menyukseskan kegiatan ini, terutama dibidang keamanan dan kesehatan.  “Semua pihak harus turut serta dalam menyukseskan kegiatan ini. sehingga kedepannya festival event nasional ini mampu menjadi event Internasional,” jelas Hamartoni.


Sementara Kadis Pariwisata Provinsi Lampung, Budiharto menjelaskan pada Lampung Krakatu Festival 2018 akan terdapat berbagai kegiatan diantaranya Pesona Kemilau Sang Bumi Ruw Jurai, Krakatau Expo, Internasional Seminar Krakatau, Trip Krakatau, Pemilihan Duta Kopi, Festival Film Pendek Pariwisata dan Fotography, Parade Kuliner, Kanian Now, Krakatau Award dan Lampung Culture and Tapis Carnival.  “Selain itu terdapat kompetisi skate & Basketball, Barista Clinic. Semua kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 20-26 Agustus 2018 yang bertempatkan di Elephant Park dan Lapangan Saburai,” jelas Budiharto.



Ia menjelaskan tahun sebelumnya pelaksanaan Lampung Krakatau festival telah berjalan dengan baik dan lancar seperti Trip Krakatau, Pemilihan duta kopi, Film dan Fotography, dan kegiatan lainnya.  “Saya berharap kegiatan Lampung Krakatau festival 2018 dapat berjalan sukse dan lancar, terutama dalam pelaksanaan trip Krakatau dapat berjalan lancar dan aman. Untuk itu, seluruh pihak terkait diharapkan dapat bertanggung jawab dan berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ujarnya.



Dalam kesempatan yang sama, Karo Humas dan Protokol, Bayana, menjelaskan dari segi kualitasnya terhadap sekian rangkaian kegiatan sudah cukup baik. Namun peminat yang menontonnya masih kurang, sehingga perlu memobilisasi untuk menarik minat masyarakat.  “Kita semua bertanggungjawab terhadap event ini, terutama dalam mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dan menyaksikan event tersebut. Salah satu tolak ukur sukses atau tidaknya acara tersebut, tidak hanya dari segi kualitas, tetapi juga segi kuantitas dari masyarakat yang menyaksikan event tersebut,” jelas Bayana. (Humas Prov)
Sukseskan LKF,  Pemprov Libatkan Semua Elemen


Berita Terbaru
Berita Lainnya
Terakhir Diperbaharui ( Rabu, 15 Agustus 2018 | 15:06 WIB )




Klik! View Mobile Edition

Advertorial

Advertise