Senin, 15 Oktober 2018
Home / Berita Utama / TTKDH Siap Menangkan Arinal-Nunik

TTKDH Siap Menangkan Arinal-Nunik




Bandarlampung - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Nomor Urut 3 tak henti-hentinya terus mendapatkan simpati dan dukungan dari berbagai pihak, baik Organisasi, Lembaga, Komunitas, maupun Kelompok Masyarakat yang menyatakan komitmennya untuk mendukung dan memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi-Chusnunia, pada Pilkada Lampung yang akan berlangsung pada 27 Juni 2018 mendatang.


Dukungan kali ini datang dari Pengurus Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKDH) dari 5 Kabupaten yakni Mesuji, Tulang Bawang, Lampung Selatan, Tulang Bawang Barat dan Way Kanan, yang datang langsung ke posko pemenangan Arinal-Chusnunia di Jalan Gotot Subroto No. 7 Kecamatan Bumiwaras Bandar Lampung, Jum’at  (11/5) malam.


Kedatangan Pengurus TTKDH tersebut diterima langsung oleh Ketua Tim Kerja Pemenangan Arinal-Nunik H. Tony Eka Candra, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Abi Hasan Muan, Kepala Sekretariat Tim Kerja Pemenangan Bambang Purwanto, dan Jajaran Tim Kerja Pemenangan diantaranya Ahmad Junaidi Sunardi, Yusro Hendra Perbasya, Firman Seponada, Dwi Rianto, Nouval H. Cahya, Dalela Nur, Seno Aji, Reza Pahlevi, Danny Mulyawati, Maulidya Herlita, Sri Mujiyati, dan Yuda Sukarya.


Ketua TTKDH Mesuji Zairin selaku juru bicara mengatakan, pihaknya mendukung dan siap membantu pemenangan pasangan Arinal-Chusnunia untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung Periode 2019-2024 mendatang.


“Kami ingin silaturahmi, dan sekaligus mendukung dan siap memenangkan Pasangan Arinal Djunaidi-Chusnunia sebagai Gubernur Lampung dan Wakil Gubernur Lampung kedepan," kata Zairin.


Dia menjelaskan alasanya memilih pasangan yang diusung koalisi Golkar, PKB, dan PAN tersebut, menurutnya Calon Gubernur dan Calon wakil Gubernur Arinal Djunaidi - Chusnunia memiliki visi misi dan program yang pro dengan rakyat, mempunyai pengalaman dalam birokrasi hingga menduduki jabatan tertinggi sebagai Sekertaris Daerah Provinsi Lampung, sedangkan  Calon Wakil Gubernur Chusnunia adalah satu satunya Calon Wakil Gubernur Perempuan yang memiliki pengalaman sebagai Anggota Legislatif dan saat ini di percaya masyarakat Kabupaten Lampung Timur menjadi Bupati setempat.


“Pengurus TTKDH mayoritas bekerja sebagai Petani dan Wiraswasta, sebab itu kami memiliki harapan besar agar kedepan Provinsi Lampung bisa lebih baik dan para petaninya lebih sejahtera, juga dapat terwujud pelestarian seni budaya, khususnya TTKKDH" pungkasnya.


Menyikapi hal tersebut, Ketua Tim Kerja Pemenangan H. Tony Eka Candra yang juga merupakan bagian dari keluarga besar TTKDH Provinsi Lampung ini menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas dukungan Pengurus TTKDH kepada Pasangan Arinal-Chusnunia jelang Pilgub Lampung 27 Juni 2018 nanti.


Politisi senior partai Golkar Provinsi Lampung ini menjelaskan kondisi Provinsi Lampung saat ini yang indeks Ketidakbahagiaan masyarakatnya menempati rangking 31 dari 34 Provinsi se-Indonesia, dan menjadi Provinsi termiskin di Sumatera.


“Akibat kemiskinan ini, maka masyarakat Lampung menjadi masyarakat yang tidak bahagia," ungkapnya.


Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Lampung ini juga menegaskan, untuk mengatasi masalah tersebut pasangan Arinal-Nunik sudah menyiapkan Program prioritas yang akan dikerjakanya saat memimpin Provinsi Lampung kedepan, diantaranya yakni bidang pendidikan, kesehatan, infratruktur jalan dan Infrastruktur pertanian.


“Bidang pendidikan adalah modal dasar untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia. Arinal-Nunik bertekad meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Lampung dengan melakukan revitalisasi bidang pendidikan gratis 12 tahun, tanpa pengutan apapun, dan mengembangkan sekolah-sekolah kejuruan agar generasi muda kita siap kerja," paparnya.


Kemudian revitalisasi dibidang kesehatan, yaitu meningkatkan puskesmas menjadi puskesmas rawat inap di semua Kecamatan, meningkatkan Rumah Sakit menjadi tipe C disetiap Kabupaten/Kota dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan meningkatnya usia harapan hidup masyarakat Provinsi Lampung, bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota.


Peningkatan infrastruktur jalan dan Infrastruktur pertanian juga harus ditingkatkan, karena salah satu penunjang pertumbuhan ekonomi adalah apabila infratsruktur jalan dan infrastruktur pertanian berjalan dengan baik dan optimal, revitalisasi dan peningkatan kuantitas dan kualitas jalan wajib untuk dilaksanakan, dalam rangka percepatan mobilitas orang, barang dan jasa, termasuk produk hasil pertanian.


"Kondisi Provinsi Lampung saat ini sebagai Provinsi termiskin di Sumatera, ditandai dengan rendahnya Nilai Tukar Petani (NTP),  Kesenjangan Ekonomi yang Lebar (Giniratio), Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang saat ini juga masih terendah di Sumatera. ini semua harus segera diatasi agar masyarakat Provinsi Lampung menjadi sejahtera dan bahagia," katanya.


Tony yang juga Ketua PD VIII FKPPI Provinsi Lampung ini juga menjelaskan, pasangan Arinal-Nunik sangat fokus dan perhatian terhadap kesejahteraan petani dengan memberikan jaminan kepastian bibit, pupuk, pestisida, dan insektisida secara tepat waktu sesuai kebutuhan petani, dan menjamin stabilitas pasar produk pertanian dengan harga yang menguntungkan petani.


“Dalam rangka meningkatkan produktifitas usaha petani, Arinal-Nunik juga akan memberikan bantuan permodalan dalam bentuk kredit usaha tani," imbuhnya.


Tony yang baru saja mendapatkan Penghargaan Momentum Award sebagai ‘Tokoh Peduli Dan Berkomitmen Dalam Pemberantasan Peredaran Gelap Dan Penyalahgunaan Narkoba’ ini meyakinkan, bahwa untuk meningkatkan SDM anak petani yang berprestasi, Pasangan Arinal-Nunik juga akan memberikan beasiswa untuk berbagai jenjang pendidikan termasuk perguruan tinggi, serta memberikan jaminan sosial bagi petani lansia.


“Arinal-Nunik berkomitmen untuk melakukan revitalisasi bidang pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan perempuan, pengembangan ekonomi kreatif melalui UMKM dan koperasi, dalam rangka menjadikan Provinsi Lampung sebagai Pusat Pengolahan Industri Pertanian. Hal itu semua akan menjadi program prioritas yang akan diberikan dalam bentuk ‘Kartu Petani Berjaya'. Program perioritas tersebut juga berlaku untuk para nelayan dan keluarganya”, ujar Ketua DPD GRANAT Provinsi Lampung ini.


Tidak hanya itu saja, dalam rangka membentuk karakter bangsa yang religi, dibidang mental spritual serta iman dan taqwa, pasangan Arinal-Nunik juga akan memberikan insentif kepada Guru Honor, Guru Paud, Guru Mengaji, Guru Sekolah Minggu, Ustad dan Ustadzah, Penjaga Masjid (Marbot) dan Penjaga Makam, serta Penjaga Rumah Ibadah lainnya.


Termasuk Imam Masjid, Muadzin Khotib, Pendeta, Kepala Dusun/Kepala Lingkungan, RT, Pembantu Penghulu, dan para pemimpin berbagai agama, akan diberikan insentif tentunya bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota.


“Arinal-Chusnunia terus mendapatkan tempat dihati masyarakat. Dengan adanya dukungan dari TTKDH, bahkan siap membantu memenangkan, Insya Allah Pasangan Arinal-Chusnunia dapat meraih kemenangan dan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Periode 2019-2024 yang akan datang," pungkasnya. (*)
TTKDH Siap Menangkan Arinal-Nunik


Berita Terbaru
Berita Lainnya
Terakhir Diperbaharui ( Sabtu, 12 Mei 2018 | 10:26 WIB )




Klik! View Mobile Edition

Advertorial

Advertise