Sabtu, 18 November 2017
Home / Berita Utama / Keamanan di Novotel Dipertanyakan

Keamanan di Novotel Dipertanyakan


Senator.co.id, BANDAR LAMPUNG - Seorang tamu yang sedang mengikuti acara wedding mengeluhkan pelayanan Hotel Novotel Bandar Lampung. Pasalnya, keamanan dan kenyamanan tamu hotel belum menjadi prioritas dari Manajemen Hotel itu.

Salah seorang tamu hotel Novotel mengatakan, pada Sabtu (9/9/2017) malam telah terjadi kehilangan sejumlah uang tunai sebesar 500 uero dan uang sebesar Rp 1 juta lebih.

Kronologis kejadian itu pada Sabtu (9/9/2017) sekitar pukul 19.00 sampai pukul 20.00 WIB. Modusnya tersangka masuk kamar nomor 1511 menggunakan kunci master super visior.

"Akibat kejadian itu, tamu hotel mengalami kerugian sebesar 500 uero dan pecahan rupiah sebesar Rp 1 juta lebih," ungkapnya.

Atas kejadian itu, tersangka yang diketahui bernama Riyan diamankan Polsek Telukbetung Selatan.

Sementara sejumlah tamu hotel Novotel mempertanyakan kinerja GM Novotel Lalu Aswadijaya yang tidak mampu memberikan kenyamanan dan keamanan.

"Masak hotel sebesar ini, keamanannya tidak terjamin. Kalau begini kami takut menginap di Hotel Novotel lagi," ungkapnya.

Apalagi, lanjut dia, dirinya dalam menyewa kamar hotel harus merogoh kocek yang tidak sedikit.

"Ini aneh, harga sewa kamar saja mahal tapi keamanannya tidak terjamin," ucapnya.

Sementara, GM Novotel Lalu Aswandijaya mengatakan pihak Novotel Lampung selalu mengedepankan keamanan dan kenyamanan tamu.

Hal itu, kata dia terbukti saat pihak securitu Novotel berhasil mengamankan dan melaporkan pencurian barang barang Novotel beberapa waktu yang lalu.

"Masalah keamanan dan lenyamanan tamu sebenarnya tidak perlu di pertanyakan lagi karena itu adalah hal yang utama yang dikedepankan di Novotel Lampung. Seperti kejadian sebelumnya yg pihak Manajemen dan Security Novotel berhasil mengamankan dan melaporkan pelaku pencurian barang2 yg ada di Novotel," katanya.

Bahkan, lanjut dia, pihak manajemen justru sangat transparan dan kooperatif membantu pihak kepolisian memgungkap kejadian tersebut.

"Kejadian kali ini justru kami pihak manajemen sangat transparan dan cooperative membantu pihak kepolisian mengungkap kejadian tersebut," ujarnya.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu, tamu Hotel kedapatan mencuri barang barang milik Novotel. Sebelum melakukan pencurian, tamu hotel tersebut terlebih dahulu melakukan pesta narkoba. (ver/feb) 

Keamanan di Novotel Dipertanyakan


Berita Terbaru
Berita Lainnya
Terakhir Diperbaharui ( Minggu, 10 September 2017 | 21:36 WIB )