Sabtu, 18 November 2017
Home / Berita Utama / Bunda PAUD Aprilani Yustin Ficardo: Jadikan Lampung Layak Anak

Bunda PAUD Aprilani Yustin Ficardo: Jadikan Lampung Layak Anak

BANDAR LAMPUNG - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Lampung Aprilani Yustin Ficardo mengajak seluruh elemen menjadikan Lampung sebagai Provinsi Layak Anak. Langkah ini merupakan merupakan salah satu perwujudan Konvensi Hak-Hak Anak seperti  pembangunan yang proanak. 

"Betapa berharganya anak-anak. Mereka adalah generasi emas Indonesia, tanggung jawab kita untuk memberikan kebahagiaan, kenyamanan, dan perlindungan," ujar Yustin pada acara Gebyar PAUD Provinsi Lampung 2017, di halaman Kantor Gubernur Lampung, Jumat (8/9/2017). 

Pada acara itu, Yustin sempat terharu dan menangis melihat penampilan dua anak usia dini yang menyanyikan lagu 'Bunda' untuknya. Istri Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo itu juga turut memberikan hadiah berupa lima sepeda untuk setiap perwakilan PAUD Provinsi Lampung.

Yustin mengatakan Gebyar Paud Provinsi Lampu - ng 2017 digelar sebagai wujud kepedulian yang besar terhadap pendidikan anak usia dini. Kegiatan itu juga sebagai salah satu bentuk kepedulian dan kasih sayang kepada anak serta meningkatkan motivasi bermain dan belajar bagi anak usia dini. 

Dalam mewujudkan Provinsi Layak Anak itu, kata Yustin, Pemerintah Provinsi Lampung segera membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) Enggal Elephant Park sebagai bentuk kepedulian Gubernur Lampung terhadap perhatian dalam mewujudkan Provinsi yang ramah anak. "Semoga cita-cita Pak Gubernur membangun RTH, dapat menjadi percontohan di Provinsi Lampung bahkan diharapkan menjadi percontohan tingkat nasional. Saya harapkan Bunda PAUD Kabupaten/Kota mulai merencanakan dan mendorong pemerintah daerah masing-masing untuk mengikuti langkah Pak Gubernur dalam mewujudkan Provinsi yang ramah anak," kata Yustin.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Theresia Sormin, yang hadir mewakili Gubernur Lampung menyampaikan acara tersebut sebagai bentuk penghargaan atas prestasi dan kreatifitas anak usia dini pendidik dan mitra PAUD yang peduli terhadap pendidikan anak usia dini. "Kegiatan ini sebagai momentum untuk membangkitkan inovasi dan kreativitas anak usia dini di Provinsi Lampung," kata Theresia.

Kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung kepada perkembangan PAUD, kata Theresia, sangat tinggi. Dari tahun ke tahun lembaga PAUD di Provinsi Lampung meningkat pesat. "Kepada semua pihak, khususnya para pendidik dan orang tua agar terus membina anak-anak dan memberikan rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan memasuki pendidikan lanjutan," kata Theresia Sormin. (rls)

Bunda PAUD Aprilani Yustin Ficardo: Jadikan Lampung Layak Anak


Berita Terbaru
Berita Lainnya