Sabtu, 18 November 2017
Home / Berita Utama / Doa untuk Rohingya Digelar di Way Kanan Bersama Baksos ATS

Doa untuk Rohingya Digelar di Way Kanan Bersama Baksos ATS

WAYKANAN -
Menyikapi tragedi di Rohingnya, PC Rijalul Ansor Way Kanan, PAC Ansor Bahuga, Gusdurian Lampung, Satkorwil Banser Lampung dan Aji Tapak Sesontengan (ATS) Global Indonesia Tim Swarna Raya menggelar Doa Untuk Rohingya serta bakti sosial penyembuhan alternatif penyakit medis dan non medis.

Ketua Rijalul Ansor Way Kanan Hasyim Asyari di Blambangan Umpu, Kamis (7/9) menjelaskan, kegiatan itu untuk mengundang masyarakat mendoakan agar suku Rohingya agar segera terbebas dari kekerasan dan diskriminasi dialami selama ini.

Pelaksanaan kegiatan akan berlangsung di dua tempat, pertama pada Jumat 8 September di area Panti Asuhan Pesantren Roudlotul Mutaqqin dan pada Sabtu 9 September di Mushola Al Hikmah, Kampung Dewa Agung, Kecamatan Bahuga.

“Sembari menunggu penagananan penyembuhan penyakitnya seperti asam urat, lemah jantung, sakit gigi, urat kejepit, migrain, vertigo, maag dan berbagai penyakit medis lain oleh Pelaksana Tugas Kepala Satuan Khusus Banser Husada Lampung sekaligus kamitua atau master ATS sahabat Gatot Arifianto, masyarakat akan kami pandu mendoakan saudara kita di Rohingya,” ujar Hasyim didampingi Ketua PAC Ansor Bahuga Muhammad Nur Hasyim.

Menyikapi persoalan Rohingya dengan doa menurut Hasyim, lebih maslahat daripada menyebar gambar hoax tidak sesuai, sadis dan didramatisir yang berpotensi memecah belah masyarakat bangsa Indonesia.

“Kami sepakat, bahwa apa yang terjadi di Rohingya ialah tragedi kemanusiaan yang harus segera dihentikan karena bertentangan dengan nalar hingga nurani. Siapapun yang beragama dan mengimaninya dengan benar pasti menolak kebiadaban,” paparnya.    

Selain berdoa bersama, masyarakat juga akan diajak berfoto dengan membawa pesan-pesan perdamaian, seperti wasiat KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur): Agama jangan jauh dari kemanusiaan, lalu Dalai Lama XIV: Perdamaian bukan hanya sekedar tidak adanya kekerasan. Perdamaian adalah, perwujudan kasih sayang manusia, serta kutipan positif lain. (Erli Badra/rls/feb) Doa untuk Rohingya Digelar di Way Kanan Bersama Baksos ATS


Berita Terbaru
Berita Lainnya
Terakhir Diperbaharui ( Kamis, 7 September 2017 | 14:59 WIB )