Sabtu, 18 November 2017
Home / Berita Utama / CBA : Nilai Tender Festival Krakatau Ada Yang Lebih Rendah Dari PT Dyandra Promosindo

CBA : Nilai Tender Festival Krakatau Ada Yang Lebih Rendah Dari PT Dyandra Promosindo

Senator.co.id - Program festival Krakatau Pemprov Lampung yang di bawah tanggung jawab Dinas Pariwisata Provinsi Lampung menghabiskan anggaran sebesar Rp2.227.093.000 dimana PT Dyandra Promosindo yg menjalankan proyek tersebut. 

 

Menurut Jajang Nurjaman, Koordinator Investigasi Center for Budget Analysis (CBA) Nilai proyek yang disepakati tersebut sebenarnya terbilang mahal, karena terdapat penawar yg lebih efisien harganya.

"Dari sini saja ditemukan potensi pemborosan anggaran sebesar Rp272 juta lebih,"ungkap  Jajang

Selain itu, dikatakannya jumlah anggaran yang terbilang fantastis, tetapi  kurang sosialisasi ke publik sehingga suara festival ini tidak greget karena tidak melibatkan media lain.

"Harusnya dengan anggaran yang terbilang fantastis pihak pemerintah dan Eo bisa melibatkan banyak pihak, khususnya media lokal, dan acara bisa semarak sekali."Imbuhnya

Ditambahkan Jajang, dengan anggaran yang begitu besar, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) seharusnya mengawal karena anggaran tersebut menggunakan dana APBD.

"BPK harus mengaudit nanti nya, karena anggaran itu kan menggunakan APBD jangan sampai disalah gunakan dan hanya memperkaya oknum-oknum tertentu."Tegasnya. (Ver)

CBA : Nilai Tender Festival Krakatau Ada Yang Lebih Rendah Dari PT Dyandra Promosindo


Berita Terbaru
Berita Lainnya
Terakhir Diperbaharui ( Rabu, 23 Agustus 2017 | 22:18 WIB )