Sabtu, 18 November 2017
Home / Berita Utama / Yustin Ficardo Buka Festival Marhaban III Provinsi Lampung 2017

Yustin Ficardo Buka Festival Marhaban III Provinsi Lampung 2017

BANDARLAMPUNG - Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Seni Qasidah Indonesia (DPW-LASQI) Provinsi Lampung, Aprilani Yustin Ficardo membuka acara Festival Marhaban III Tingkat Provinsi Lampung tahun 2017, di Mall Boemi Kedaton Bandar Lampung, sabtu (17/06/2017).

Yustin mengatakan LASQI sebagai lembaga yang berkomitmen terhadap seni musik islami seperti qasidah, nasyid, hadroh, marawis dan lainnya termasuk marhaban. Oleh karena itu satu di antara kegiatan yang diprogramkan adalah Festival Marhaban.

"Ini kali ke 3 diadakannya festival marhaban oleh DPW-LASQI Provinsi Lampung yang sebelumnya dilaksanakan di tahun 2015 dan 2016. Hal ini dapat terwujud dari berbagai pihak, baik dari pihak Pemprov maupun Kabupaten/Kota bersama DPD-LASQI serta masyarakat dan para penggiat seni marhaban.  Tujuannya agar terus dapat dilestarikan sejalan dengan ukhuwah islamiyah, pembinaan serta pengembangan prestasi disisi lainnya"ujarnya.

Festival yang diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota yang diselenggarakan dari tanggal 17-18 Juni dengan masing-masing jumlah peserta nya 7 orang.

Diharapkan kegiatan tersebut selain dijadikan sebagai rasa persaudaraan, namun dapat melahirkan para penggiat marhaban yang berprestasi.

"Terima kasih untuk semua elemen yang menyelenggarakan acara ini, dan terima kasih untuk Ketua umum DPD-LASQI Kabupaten/Kota se- Provinsi Lampung yang telah mengirimkan para peserta terbaiknnya. Kepada peserta saya berpesan agar dapat menampilkan potensi terbaiknya sebab kalah menang bukanlah tujuan tetapi karya terbaik yakinlah akan mendapatkan tempat terbaik pula, dan kepada dewan juri agar dapat berlaku jujur, adil dan objektif,"katanya.

Sementara, Kepala Biro Kesejahteraan Sosial yang juga sebagai Ketua Pantia Festival Marhaban III Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2017, Ratna Dewi mengatakan agar event tersebut dapat membangun dan memperkokoh jalinan silaturahmi, serta memberikan ruang ekspresi bagi grup-grup seni islami untuk menampilkan bakat dan kemampuan di tingkat Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan itu Yustin memberikan pertanyaan kepada para peserta maupun pengunjung Mall Boemi Kedaton untuk mendapat doorprize berupa sarung, mukena, kaos, 2 tiket bioskop dan 2 tiket voucher makan gratis. (ver/feb)

Yustin Ficardo Buka Festival Marhaban III Provinsi Lampung 2017


Berita Terbaru
Berita Lainnya
Terakhir Diperbaharui ( Minggu, 18 Juni 2017 | 11:12 WIB )