Kamis, 24 Agustus 2017
Home / Berita Utama / Diskusi Politik Kreatif, Era Milenial Setiap Orang Adalah Jurnalis

Diskusi Politik Kreatif, Era Milenial Setiap Orang Adalah Jurnalis

Senator.co.id - Dalam menghadapi pilkada serentak 2018 mendatang, lampung merupakan daerah yang ikut meramaikan Hajat Demokrasi yang diadakan lima tahun sekali. Membuat hajat demokrasi yang kondusif dan aman merupakan tanggung jawab masyarakat Lampung.

Melihat situasi seperti ini, Lampung Segalow dan Rilis Id mengadakan diskusi politik kreatif dan sekaligus buka bersama di Pondok Rimbawan, kamis (15/6)malam.

Dalam acara tersebut, Lampung Segalow dan Rilis id menghadirkan narasumber ternama dari Lembaga Survey PolMark Indonesia Eep Saefulloh Fatah.

Menurut Eep apa yang ia lihat dalam cover majalah time. cover dicetak seperti cermin dengan tajuk tokoh masa kini. Hal itu menunjukan, bahwa semua bisa menjadi tokoh masa kini saat ini.

"Dengan membaca majalah time diharapkan bisa meningkatkan rasa percaya diri pembaca. Setiap pembaca merupakan tokoh yang hebat. Paling tidak ialah tokoh untuk diri sendiri."Terangnya

Saat ini dikatakan Eep. sudah memasuki era milenial. Dunia sudah berubah drastis dan perkembangan teknologi sangat pesat.  setiap orang bisa menjadi pemimpin.

"Di era milenial, setiap orang adalah jurnalis. Semua orang memiliki media sosial, setiap kejadian bisa langsung disiarkan ke masyarakat luas. Dengan adanya media sosial membuat masyarakat bisa merubah apapun."jelasnya

Disisi lain menurut koordinator Lampung Segalow Muhammad Junaidi menyampaikan, diskusi ditekankan kepada pemuda khusus nya pemuda yang kreatif. Karena membuat kebijakan publik yang pro rakyat merupakan tugas pemuda.

"Saat ini pemuda harus bisa menjadi pemimpin dan harus kreatif, karena berpolitik kreatif sangat di butuhkan untuk berlangsungnya Pilkada yang kondusif dan aman." Ucapnya

Ditambahkan Anggota DPRD Provinsi ini, banyak nya peserta yang hadir dari berbagai aktivis pemuda yang ada di lampung ini diharapkan bisa menambah wawasan terhadap pembangunan serta kemajuan Provinsi Lampung.

"Sudah saatnya pemuda mengambil alih kepemimpinan bangsa, karena bangsa kita memerlukan pemimpin muda yang kreatif dan pro terhadap rakyat.,"Tandasnya (ver/feb)

Diskusi Politik Kreatif, Era Milenial Setiap Orang Adalah Jurnalis


Berita Terbaru
Berita Lainnya
Terakhir Diperbaharui ( Jumat, 16 Juni 2017 | 19:46 WIB )