Kamis, 24 Agustus 2017
Home / Berita Utama / Gubernur Lampung Apresiasi Penyaluran Pupuk Online di Lampung Selatan

Gubernur Lampung Apresiasi Penyaluran Pupuk Online di Lampung Selatan

KALIANDA - Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengapresiasi petani Lampung Selatan atas keberhasilan uji coba penyaluran pupuk bersubsidi sistem online. "Uji coba secara umum berjalan baik dan lancar. Kita berharap dengan keberhasilan ini Pemerintah Provinsi dapat menerapkan sistem penyaluran pupuk online ini kabupaten lain di Provinsi Lampung," kata Gubernur Ridho Ficardo pada Safari Ramadhan Gubernur di kediaman pribadi Bupati Lampung Selatan, Kalianda, Selasa (13/6/2017). 

Keberhasilan ini, kata Gubernur, berkat peran aktif dan kekompakan seluruh pemangku kepentingan terutama petani yang berjasa menyukseskan program ini. Gubernur Ridho juga berterima kasih atas sambutan antusias yang diberikan masyarakat terhadapnya. 

Dia berharap pemerintahan di Lampung Selatan dapat berjalan harmonis dan saling mendukung antara Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung. Gubernur berharap Pemkab Lampung Selatan bersinergi dengan Pemprov Lampung terkait percepatan pembangunan kawasan industri di Lampung Selatan. "Aparat dan masyarakat harus solid dan saling mendukung. Daerah maju karena antara masyarakat dan pemerintahnya kompak," kata Ridho. 

Bupati Lampung Selatan, Zainuddin Hasan, pada kesempatan itu menyampaikan beberapa program pemberdayaan ekonomi dan peningkatakan keimanan. Antara lain memberikan bantuan untuk Masjid Raya Natar Rp1 miliar, masjid Intitut Teknologi Sumatera (Itera) Rp2 miliar, penugasan 256 ustad untuk memakmurkan masjid, dan pemberian tausiah untuk masyarakat Lampung Selatan. 

Untuk program pemberdayaan ekonomi masyarakat, kata Zainuddin, membangun pabrik beras di Candi Puro, menciptakan wirusaha dengan memproduksi sabun cuci, dan mendirikan warung desa. Keuntungannya, dibagi untuk seluruh masyarakat desa yang berasal anggaran dana desa.

Pada safari Ramadan itu, Gubernur Ridho Ficardo memberikan bantuan Pemkab Lampung Selatan secara simbolis untuk Kecamatan Penengahan, Rajabasa, Kalianda, Palas, dan Sragi masing-masing Rp10 juta. Pemkab Lampung Selatan juga memberikan bantuan traktor tangan, lemari pendingin untuk hasil laut, dan pompa air.(rls)

Gubernur Lampung Apresiasi Penyaluran Pupuk Online di Lampung Selatan


Berita Terbaru
Berita Lainnya
Terakhir Diperbaharui ( Rabu, 14 Juni 2017 | 16:45 WIB )